Cara Memerahkan Bibir Perokok Secara Alami



Para perokok aktif, entah itu pria ataupun wanita, pasti warna bibirnya mengalami perubahan dari warna alami yang merah menjadi hitam dan kusam. Hal ini tidaklah asing lagi sebab kandungan di dalam rokok memang dapat merubah pigmen kulit bibir.

Di dalam rokok terdapat kandungan nikotin yang dapat menjadikan bibir berwarna hitam dan gelap. Dampak kebiasan buruk merokok ini sangatlah besar bagi kesehatan tubuh, termasuk juga dengan kesehatan bibir. Oleh karena itu, Anda sebaiknya menjauhi pola hidup tidak sehat tersebut supaya tubuh dan bibir bisa sehat dan merah merekah.

Sedikit Mengulas Tentang Rokok


Rokok merupakan perpaduan antara tembakau dan cengkeh, diolah sedemikian rupa dan menjadi salah satu kebutuhan tetap bagi sebagian kalangan. Di dalam rokok juga terdapat kandungan zat alami yang bersifat menenangkan dan bikin kecanduan para penikmatnya.

Tapi jika diteliti lebih lanjut, jumlah manfaat yang didapatkan dari rokok ini tidak sebanding dengan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Rokok menjadi pemicu timbulnya penyakit mematikan seperti serangan jantung, gangguan pada kehamilan dan penyakit kanker. Dan dampak negatif yang sering kita jumpai sehari-hari adalah dapat merubah warna bibir menjadi gelap dan kusam.

Selain dapat menjadikan bibir hitam, rokok juga membuat bibir kering, pecah-pecah dan bahkan menjadi kasar karena telah hilang kelembutannya. Tentu ini sangat merugikan bagi kita karena akan mengurangi penampilan dan membuat minder.

Meskipun ada banyak kosmetik yang bisa menjadikan warna bibir menjadi merah dalam sekejab, itu tidak dapat menjadikannya permanen dan alami. Cara terbaik agar pigmen bibir tersebut kembali seperti semula maka Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang natural.

Cara Memerahkan Bibir Karena Rokok Secara Alami


Bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk membuat bibir merah merona. Ada banyak sekali. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dan tentunya dengan biaya terjangkau. Berikut cara memerahkan bibir yang hitam dikarenakan rokok menggunakan bahan-bahan alami.

1. Madu

Bahan alami pertama yang memang sering digunakan untuk perawatan kecantikan adalah madu. Manfaat madu bagi kecantikan memang sangat banyak, termasuk juga dapat membuat bibir merah secara alami.

Madu dapat mengembalikan kelembaban bibir yang kering. Dengan mengoleskan madu pada kulit bibir secara rutin dan teratur maka menjadikan bibir merah merekah. Anda bisa mengoleskan madu ini pada malam hari menjelang tidur dan biarkan hingga keesokan hari ketika bangun. Sel-sel kulit mati pada bibir akan dibersihkan dengan cepat.

2. Buah Alpukat

Cara berikutnya agar bibir bisa merah alami adalah dengan memakai alpukat. Buah ini memiliki tekstur yang lembut sehingga sangat cocok dijadikan masker bibir. Selain dapat mengikis sel kulit mati pada bibir, manfaat alpukat adalah untuk menjadikan bibir lembab sepanjang hari.

Caranya adalah dengan mencampur buah alpukat dengan minyak zaitun. Aduk kombinasi bahan alami tersebut hingga bercampur dan membentuk pasta. Oleskan pada bibir selama 10 menit dan berikan pijatan lembut pada kulit bibir. Jangan lupa untuk menggosok kulit  bibir saat memakainya.

3. Mentega

Mentega yang biasanya kita temukan di dapur sebagai bahan masakan juga bisa dijadikan pemerah alami bibir. Peranan mentega ini sangat efektif melindungi kulit bibir dari kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar ultraviolet. Caranya juga cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan mentega pada bibir secara merata saat malam hari menjelang tidur.

4. Jeruk Nipis

Jenis buah sitrus seperti jeruk nipis dan lemon bisa dijadikan bahan alternatif untuk memerahkan bibir. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan yang memiliki sifat pembersih untuk mengangkat kotoran yang menempel pada bibir.

Air perasan jeruk nipis juga mengandung antioksidan yang tinggi, fungsinya adalah untuk melindungi bibir dari serangan radikal bebas seperti debu dan polusi. Caranya adalah dengan mencampur air jeruk nipis dengan madu lalu aplikasikan secara merata pada bibir. Setelah kering, Anda bisa membilasnya menggunakan air hangat.

5. Minyak Almond

Solusi pemerah bibir yang berikutnya adalah minyak almond. Dengan mengoleskan minyak almond pada bibir secara teratur maka dapat menjadikan bibir lembab dan terhidrasi dengan baik.

Selain 5 bahan alami yang disebutkan diatas, masih banyak lagi bahan alami lainnya yang bisa dipakai buat memerahkan bibir dengan cepat. Diantaranya adalah gliserin, daun ketumbar, garam, gula pasir, air mawar, yoghurt, bubuk kunyit dan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar